Minggu, 06 Januari 2013

Mari Sebarkan Lagu Anak-anak






Kasihan ya anak kecil jaman sekarang -__- , dulu 10 atau 15 tahun yang lalu saya masih bisa menikmati lagu anak-anak ,seperti sherina (waktu anak-anak) , Tasya dan lainnya .

Sekarang semuanya hilang di telan jaman , apa yang dipikirkan sama industri musik kita ya , padahal masa kanak-kanak adalah proses pembelajaran . Sekarang anak-anak harus mendengarkan lagu orang dewasa , yang mereka sendiri gak ngerti artinya apa , mending deh kalo gak ngerti lah kalo dia ngerti atau mencari tau apa artinya sepenggal lirik tersebut , bisa-bisa jadi dewasa sebelum waktunya . Mungkin ini yang menjadi faktor penyimpangan ketika ia menjadi dewasa / dewasa sebelum waktunya.

Teman-teman juga pastinya gak pernah mendengar lagu anak-anak di televisi kan ?sekalinya ada cuma sekali  aja -__-! , yang ada lagu cinta , cinta dan akhirnya putus cinta. terus buat anak-anaknya kemana ? emang kurang laku apa ya Industri musik anak ? apa para industry music ngejar omset tanpa mementingkan sisi edukasi untuk anak ?.

Untung aja ada gerakan social penyelamat lagu anak , gerakan social ini terdiri dari anak muda yang mempunyai keahlian di beberapa bidang professional yang berbeda ,tapi mereka satu pikiran yaitu “Perduli Terhadap Dunia Anak”. Nama komunitasnya adalah marinyanyi , situs websitenya adalahwww.marinyanyi.com dimana disana kamu bisa mendownload lagu anak secara gratis dan si sarankan untuk menyebarkannya .

Siapa penggagas dan pencipta lagu gerakan social marinyanyi ini ?.

Penggagas dan pecipta lagu di marinyanyi ini adalahh Dijto kasilo yang biasa di panggil Ayah Djito , ia adalah seorang karyawan swasta , ia pernah berkarya sebagai composer lagu di beberapa drama Opret TVRI,TPI dan RCTI di tahun 90an. Banyak prestasi yang ia dapatkan seperti menjadi composer termuda (saat usianya masih 19 tahun) . bahkan waktu SMA ia aktif sebagai penulis cerpen dan puisi dan lain sebagainya .  

Situs maribernyanyi.com sudah resmi diluncurkan beberapa hari yang lalu tepatnya 21 Desember . dan jika kamu mempunyai tujuan yang sama “Perduli Terhadap Dunia Anak” mari kita sebarkan lagu-lagu khusus untuk anak dengan cara mendownload lagu di maribernyanyi.com dan siapkan kaset/CD untuk memperbanyak lagu tersebut dan sebarkan ke sekolah tk/sd dan lainnya .

Mengingat musik adalah edukasi yang paling tepat untuk sarana anak belajar , bukan mendengarkan lagu orang dewasa dan menjadi dewasa sebelum waktunya .

Bagaimana menurut teman-teman tentang hal ini ? tulisakan pendapatnya di komentar ya :) .

Salam aslibanget Indonesia .

Source : http://www.aslibanget.com
Share this post
  • Share to Facebook
  • Share to Twitter
  • Share to Google+
  • Share to Stumble Upon
  • Share to Evernote
  • Share to Blogger
  • Share to Email
  • Share to Yahoo Messenger
  • More...

0 komentar:

Posting Komentar